Ad Code

Responsive Advertisement

Psikolog Jogja Tentang Cara Resign Yang Baik

Pengunduran diri atau resign merupakan hal yang lumrah didapati dalam sebuah organisai perusahaan. Namun kali ini Psikolog Jogja memaparkan mengenai kiat untuk resign dengan cara yang baik. Mungkin inilah saatnya untuk melakukan perubahan pada sesuatu, apakah itu karier baru atau Anda ingin mencoba tantangan baru yang lebih menantang yang sesuai dengan minat bakat anda. Berhenti bekerja bukanlah langkah mudah bagi karyawan. Karena Anda harus memiliki jalan yang benar agar perusahaan tidak salah menilai Anda.

Psikolog Jogja | Biro Psikologi Jogja Laksita Educare Yogyakarta


Jika tidak mudah menyerah dengan benar, berikut adalah cara Anda bisa menyerah dengan cara yang lebih datar dan tanpa balas dendam. Anda bisa menerapkantips dari biro psikologi jogja dibawah ini selanjutnya.
psikolog jogja

1. Pilih waktu yang tepat untuk mengundurkan diri

Beberapa orang mengajukan pengunduran diri karena merasa lelah dan tidak dapat lagi melakukan pekerjaannya. Perasaan ini mudah dipahami untuk semua karyawan, tetapi Anda harus melakukan semua pekerjaan yang mungkin untuk melakukan proyek sebanyak mungkin.
Jika Anda ingin menyerah dalam kondisi baik dan memungkinkan, maka jangan biarkan bos Anda mengalami masalah atau repot-repot mengubah posisi Anda. Kirim pemberitahuan setidaknya dua minggu sebelumnya sehingga bos dapat menyiapkan karyawan lain untuk menggantinya.
Lebih baik jika Anda ingin keluar dari perusahaan, jangan beri tahu semua karyawan di kantor sampai supervisor menerima pemberitahuan. Pikirkan masa depan sebagai seorang jenderal dan ketahui apakah pengetahuan adalah kekuatan.

2. Tulis surat pengunduran diri

Ketika Anda ingin menulis surat pengunduran diri, ingatlah apa yang tidak boleh ditulis dalam surat itu. Jangan menulis sesuatu yang kasar, menghina dan kejam. Lebih baik menulis sesuatu yang menghargai surat itu.
Jelaskan surat Anda jika sebenarnya tidak ada lagi karyawan seperti Anda di perusahaan. Karena jika Anda benar-benar ingin mengubah suasana baru, maka nyatakan bahwa Anda akan secara efektif meninggalkan selamanya. Ini berguna agar Anda tidak lagi ditawari untuk bekerja di perusahaan lagi.
Juga, tunjukkan rasa penghargaan Anda ketika bekerja di perusahaan yang melengkapinya. Dia juga menyebutkan prestasi yang telah Anda buat bekerja di perusahaan.

3. Kenali bos Anda

Minta atasan Anda untuk bertemu dan berbicara tentang pengunduran diri secara langsung dengannya. Minta bertemu dengan Anda sebentar dan berbicara dengan hati-hati. Jika Anda punya waktu untuk bertemu dengan bos Anda, bersiap-siaplah, langsung ke tujuan dan bersikap sopan padanya.

Bersiaplah untuk mendedikasikan pengunduran dirinya kepadanya, yang merupakan alasan yang jelas dan berpendidikan. Bos Anda mungkin menghargainya jauh dari anggaran dan menawarkan Anda tawaran balasan dalam bentuk kenaikan gaji, promosi, dan penawaran lainnya. Pikirkan hal ini sebentar sebelum Anda benar-benar ingin menyerah.

Jadilah bijak, berpendidikan, dan cerdas dalam menangani pengunduran diri Anda dan yakinkan mereka bahwa Anda telah melakukan segala yang mungkin untuk kesuksesan di masa depan. Jika semuanya dibahas, hal terakhir adalah berjabat tangan, tersenyum dan berterima kasih kepada atasan Anda.

Perlihatkan kasih sayang dengan kelas ketika Anda meninggalkan ruangan dan duduk di tempat kerja selama sekitar 10 menit. Dan kemudian sampaikan ini kepada teman-teman kantor Anda dan jadilah cerdas dan tekankan bahwa Anda tidak menyerah untuk bos Anda.

Berikut ini adalah tips untuk menyerah dengan cara yang terhormat bagi Anda yang benar-benar menginginkan perubahan dengan tantangan dan suasana kerja baru. Semoga tips dari Tes Psikologi Jogja di atas tadi bisa bermanfaat, selamat mencoba!

Layanan Psikolog Jogja dan Konselor Biro Psikologi Jogja Laksita Educare


  • Konsultasi Psikolog Anak
  • Konsultasi Psikolog Pernikahan & Rumah Tangga
  • Terapi Psikologi
  • Tes IQ
  • Tes Minat dan Bakat
  • Tes Kesiapan Sekolah (keterangan rekomendasi psikolog Masuk SD)
  • Tes Seleksi Karyawan
  • dan lain sebagainya


Untuk informasi lengkap serta booking jadwal layanan silahkan hubungi kami melalui WhatsApp ke 08170434500